Ditulis pada tanggal 11 October 2019, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

Audit Internal Mutu Unit Kerja Pelaksana Akademik (AIM UKPA) Siklus 18 Tahun 2019 akan diselenggarakan oleh seluruh unit kerja di UB pada bulan Oktober sampai dengan November 2019. Pelaksanaan AIM UKPA Siklus 18 ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana proses penyelenggaraannya dilakukan dalam beberapa Batch.

aim1

Batch 1 dan Batch 2 merupakan penyelenggaraan audit pada tingkat fakultas, jurusan, dan program studi dimana program studi di bawah fakultas tersebut harus melakukan akreditai-re akrediatsi dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi pada tahun 2019-2020. Sedangkan Batch 3-5 dikhususkan bagi fakultas, jurusan dan program studi yang tidak akan mengajukan akreditasi pada tahun 2019-2020. Penyelenggaraan AIM UKPA Siklus 18 Tahun 2019 di FEB UB dilaksanakan oleh Pusat Jaminan Mutu (PJM) UB untuk 6 auditee, termasuk fakultas. Sedangkan AIM UKPA yang dilakukan oleh Gugus Jaminan Mutu (GJM) FEB UB akan melakukan audit pada 13 auditee.

aim2

Berdasarkan hal tersebut, maka pada tanggal 10 Oktober 2019 bertempat di Ruang Seminar BRI Gedung Utama Lantai 3 diselenggarakan Sosialisasi Audit AIM UKPA Siklus 18 Tahun 2019 dan Workshop Tinjauan Manajemen bagi seluruh auditee di lingkungan FEB UB. Adapun narasumber pada acara tersebut adalah Prof Dr. Eko Ganis Sukoharsono, PhD dengan materi Sosialisasi AIM UKPA, Dr. Endang Arisoesilaningsih dari PJM UB dengan materi Standar Manajemen Mutu (SMM), dan Dr. Slamet Wahyudi yang juga berasal dari PJM UB untuk memberikan pemaparan Laporan Tinjauan Manjemen dan latihan penyusunannya. Dengan diselenggarakan acara ini diharapkan Auditee di FEB UB dapat mempersiapkan AIM UKPA Siklus 18 Tahun 2019 dengan persiapan yang lebih baik. Template untuk penyusunan seluruh dokumen AIM UKPA Siklus 18 Tahun 2019 dan referensi dokumen yang digunakan dapat diunduh di laman http://pjm.ub.ac.id