Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya telah menjadi anggota dari beberapa lembaga akreditasi dan sertifikasi di tingkat Internasional, diantaranya adalah:

a)     Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB)

AACSB merupakan organisasi professional America yang menyediakan akreditasi untuk sekolah bisnis. FEB UB telah menjadi anggota AACSB sejak tahun 2009.

b)    The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow (ABEST21)

ABEST21 merupakan lembaga akreditasi mandiri internasional untuk sekolah bisnis yang berpusat di Tokyo Jepang.  Pada saat ini ABEST21 beranggotakan 59 sekolah bisnis dari 18 negara. FEB UB merupakan fakultas ekonomi dan bisnis di Indonesia yang pertama kali meraih akreditas internasional ABEST21 untuk Program Studi Magister Akuntansi dan Magister Manajemen. Pada tahun 2016, ABEST21 juga menganugerahkan akreditasi internasional terhadap Magister Ilmu Ekonomi.

c)    ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA)

AUN QA merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh AUN yang bertujuan untuk melakukan penjaminan mutu program studi yang menjadi anggota AUN. Salah satu program studi FEB UB yang telah tersertifikasi oleh AUN QA adalah Sarjana Ekonomi Pembangunan.

d)    The Association of Chartered Certified Accountants (ACCA)

ACCA merupakan badan akuntansi professional global yang menawarkan kualifikasi akuntan bersertifikat. Program studi Sarjana Akuntansi FEB UB telah tersertifikasi ACCA.

e)    The European Foundation for Management Development (EFMD)

EFMD adalah lembaga akreditasi yang berpusat di Brussels, Belgia dan mempunyai kantor cabang di Asia dan Amerika. EFMD merupakan salah satu asosiasi jaringan internasional terbesar yang fokus kepada pengembangan manajemen memiliki anggota lebih dari 900 institusi dan 30.000 profesional dalam bidang pengembangan manajemen yang terdiri dari akademisi dan konsultan. FEB UB telah menjadi anggota EFMD sejak Juni 2018

 

Jurusan Akuntansi

No.

Program Studi

No. Surat Keputusan

Tahun SK

Peringkat

Lembaga Pemeringkat

1

S1 Akuntansi

Dapat diakses*

2017

Terakreditasi

ACCA

2

S2 Akuntansi

Dapat diakses

2017

Terakreditasi

 (Asia Pacific)

 ABEST 21

 

Jurusan Ilmu Ekonomi

No.

Program Studi

No. Surat Keputusan

Tahun SK

Peringkat

Lembaga Pemeringkat

1.

S1 Ekonomi Pembangunan

AP114UBJUN15

2015

Tersertifikasi (ASEAN)

AUN-QA

3.

S2 Ilmu Ekonomi

Dapat diakses

2016

Terakreditasi

 (Asia Pacific)

 ABEST 21

 

Jurusan Manajemen

No.

Program Studi

No. Surat Keputusan

Tahun SK

Peringkat

Lambaga Pemeringkat

3

S2 Manajemen

Dapat Diakses

2017

Terakreditasi (Asia Pasific)

ABEST-21